Monthly Archives: Mei 2012

Olimpiade Sains Nasional di SMPLB Cilacap

Tahun 2011/2012, SMP Maria Immaculata sudah dinyatakan oleh Bupati Cilacap sebagai sekolah inklusi. inklusi artinya terbuka.

Sekolah inklusi adalah sekolah yang terbuka, mau menerima siapa saja termasuk anak yang memiliki ketunaan. saat ini yang dilayani di SMP Maria Immaculata ada yang tunarungu, tunadaksa, dan slowlearner. kami mencintai dan melayani semua ciptaan Tuhan baik kelebihannya maupun kekurangannya. hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Sekolah maupun Yayasan.Olimpiade Sains Nasional SMPLB dan Sekolah Inklusi

Tanggal 24 Mei 2012 ini, SMP Maria Immaculata mengikuti Olimpiade Sains Nasional untuk SMPLB dan Sekolah Inklusi. olimpiade dilaksanakan di SMPLB Cilacap. hasilya untuk kategori bisnis, kami menduduki peringkat II oleh Liana Roberta Darmanto kelas VIII B. dan untuk kategori IT, kami menduduki juara III oleh Benedictus Kusuma Mahardika kelas IX B.

 

Akreditasi SMP Maria Immaculata Cilacap

Sahabat Maria, tau gak pada tanggal 19 s/d 20 Agustus 2011 SMP Maria Immaculata kita melaksanakan kegiatan akreditasi sekolah…emmm ngomong-ngomong tentang akreditasi, sobat immaculata tau gak arti kata akreditasi itu sendiri….???? yukkk kita bahas….

Buka Puasa Bersama

Tau gak sihh…??? siapa bilang  SMP Maria Immaculata cuma ada pelajaran dan kegiatan keagamaan khususnya agama Katholik…??? wkwkwkwkwk…. SMP Maria Immaculata itu sekolah umum guys, walaupun namanya sekolah katholik, tapi jangan salah sob.. kita juga mengajarkan Agama Islam buat siswa yang beragama muslim. hahay, kita juga mengadakan acara buka bersama pada saat bulan ramadhan tiba…..

OSIS SMP Maria Immaculata Cilacap

OSIS SMP Maria Immaculata Cilacap

 

 

ini nih regu Osis SMP Maria Immaculata Poenya….

Juara I Lomba Geguritan Dalam Rangka HUT XII Persatuan Wanita Patra

Lagi-lagi Pupunk, alias Carolin Meisela Chosy Pamungkas

Tanggal 3 Mei 2012 Pupung mengikuti lomba geguritan dalam rangka memperingati HUT XII Persatuan Wanita Patra yang bertempat di Gedung PWP RU IV Jalan Ir H. Juanda Cilacap.

Hasilnya………..

JUARA I lho……

Pelatihnya Bu Lis alias Sulistyowati. Guru ini memang pakar budaya. Semangatnya semangat 45.

Jangan ragu dengan SMP Maria Immaculata. Sekolahku ini gudang prestasi….!!!

SELEKSI FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL TAHUN 2012 SD DAN SMP TINGKAT KABUPATEN CILACAP

Lomba dilaksanakan tanggal 15 Mei 2012 di aula SMKN 2 Cilacap dalam rangka seleksi festival dan lomba seni siswa nasional tahun 2012 SD dan SMP tingkat Kabupaten Cilacap.

Dan hebatnya lagi??? SMP kita mewakili Kecamatan Cilacap Tengah.. wuiiihhh keren pisan euyy…

Tau gak pesertanya siapa… ?? ini dia…….

Pemanfaatan Limbah Koran

Pemanfaatan Limbah Koran

SMP Maria Immaculata Cilacap mengajarkan siswa-siswinya untuk menjadi anak kreatif. Salah satunya adalah kegiatan pemanfaatan limbah koran.

Hal ini dilakukan untuk memberikan bekal keterampilan sekaligus mengasah kreativitas anak..

Kolam ikan Lele

SMP Maria Immaculata juga mempunyai kolam ikan di halaman belakang. Penghuninya adalah Mr. Lele, hahaha….
Mr. Lele ini di panen tiap 3 Bulan sekali lho… Terus kita masak rame-rame deh… Asyikkk kann..??

Ruang Perpustakaan yang Nyaman

Untuk membekali siswa-siswi SMP Maria Immaculata Cilacap dengan pengetahuan yang luas, kami  menyediakan perpustakaan yang nyaman.

Ada banyak buku menarik di sini… Adik-adik, ayo jangan sampai ketinggalan informasi yaaa..

Penerimaan Peserta Didik Baru 2012-2013

SMP Maria Immaculata Cilacap, sebuah SMP dengan status “TERAKREDITASI A” membuka program Penerimaan Peserta Didik Baru. SMP dengan motto “Insan Berprestasi Mandiri dan Peduli” merupakan solusi cerdas untuk menjadikan anak-anak Indonesia sebagai harapan bangsa yang berprestasi, mandiri, serta peduli terhadap sesama.