Monthly Archives: Oktober 2013

PERSAMI SD dan SMP Maria Immaculata Cilacap

PERSAMI…? PERSAMI..? apaa sih kepanjangan dari persami guys..? ada yang tau ga..? yaps, PERSAMI itu singkatan dari PERkemahan SAbtu MInggu… naah, udah tau kann??pesertanya nih ada siswa-siswi SD (kelas 4, 5, 6) dan SMP (7, dan 8) Maria Immaculata Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Oktober 2013. sebelum upacara pembukaan PERSAMI, Grup Drum Band SMP Maria Immaculata ikut membuka acara ini.
upacara pembukaan bertempat di lapangan depan TK Maria Immaculata Cilacap.

Ziarah Ke Goa Maria Tritis Wonosari Yogyakarta

Hai guys, pada hari Jumat, 18 Oktober 2013,  teman-teman yang beragama Katholik berziarah ke Gua Maria Tritis di Wonosari Daerah Istimewa Yogyakarta. hmm… siapa yang udah pernah berkunjung ke sini hayooo…?? gak cuma siswa-siswi yang beragama Khatolik loh yang ikut ke tempat ini. ada juga siswa yang beragama Kristen Protestan bahkan Islam. mereka yang beragama non Katholik, bisa berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam di sekitar Gua Maria Tritis. walaupun berbeda agama tapi mereka tetep saling bersahabat. karna perbedaan itu indah guys.. heeheheeee
naahh,  yukk kita intip sejarah Gua Maria Tritis.
Gua Maria Tritis di Wonosari merupakan  gua alam  yang memiliki stalaktit dan stalakmit nan menawan. (Tritis merupakan salah satu kata dalam  bahasa Jawa yang berarti tetesan air; dan air itu menetes dari stalaktit. Air itu kemudian ditampung untuk digunakan sebagai obat.) Letaknya yang jauh dari perkampungan penduduk membuat gua ini terkesan “angker” dan sunyi. Gua tersebut berada di pantai selatan Jawa, dekat Samudera India. Kondisi gua masih sangat alamiah.

Bulan Kitab Suci Nasional 2013

Bulan Kitab Suci Nasional merupakan bulan yang secara khusus digunakan untuk membahas atau mengenal lebih jauh kitab suci, melalui sarasehan-sarasehan ataupun dalam betuk lain. Dalam bulan ini baik di gereja maupun di lingkungan pasti senantiasa diperdengarkan hal-hal yang berkaitan dengan kitab suci. Ada baiknya moment bulan kitab suci ini menjadikan saat bagi kita untuk kembali mendalami kitab suci atau yang paling sederhana kita membaca, entah satu atau dua ayat. Gereja telah menerbitkan kalender liturgi setiap tahunnya yang memuat bacaan-bacaan kitab suci harian maupun mingguan yang dapat kita gunakan sebagai pedoman bagi kita untuk membaca kitab suci. Saat ini pula tepat bagi kita (tidak mengesampingkan saat-saat yang lain) untuk menjadikan kitab suci menjadi bacaan yang inspiratif bagi kehidupan kita walaupun kadangkala hal itu menjadi sesuatu yang kurang menarik. Atau paling sangat sederhana kita tengok apakah kita masih mempunyai kitab suci atau tidak dan kondisinya bagaimana (Jangan-jangan karena tidak pernah disentuh, kitab suci kita hilang entah kemana).