Monthly Archives: Mei 2014

Pelantikan DPD Inla Cilacap & Festival Senam Kasih Semesta

Pengusaha yang juga pegiat Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata (Kopi Semawis), Harjanto Halim, dilantik sebagai ketua DPD International Nature Loving Association (INLA) Jateng atau yang lebih dikenal dengan nama Perhimpunan Kasih Semesta periode 2010-2015. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Wanita, Minggu (23/5), ditandai dengan penyerahan bendera INLA dari Wakil INLA Indonesia, Pdt Citra Surya.

Dalam sambutannya, Harjanto Halim menuturkan, ke depan INLA Jateng akan mengenalkan kegiatan senam dan tari kasih semesta ke SD, SMP, SMA dan universitas di Jawa Tengah dengan harapan bisa membantu meningkatkan semangat hidup positif generasi muda. ”Semoga dengan kegiatan yang diadakan INLA mereka semakin bisa saling mengasihi, melindungi dan memuliakan hidup sendiri, orang lain dan alam semesta,” ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, di tempat itu digelar Festival Tari Kasih yang diikuti sembilan tim, di antaranya Rimba Belantara (Jakarta), Mawar Ungu (SMP Maria Immaculata Cilacap), SMA Bina Bakti (Cilacap), Cahaya Abadi (Semarang), SD Kuncup Melati (Semarang), Lautan Kasih (Salatiga), dan dibuka oleh Tim Drum Band GITA MARITA dari SMP Maria Immaculata Cilacap.
Atraktif Sembilan peserta yang mengikuti festival tari kasih ini menunjukkan performa yang atraktif dan memukau. Lewat keserasian empat aspek utama dari tari kasih yakni spirit, gerakan, estetika dan sukacita, para peserta seolah ingin menunjukkan elemen-elemen kehidupan di dunia yang penuh dengan cinta kasih. Alhasil, penampilan mereka pun mendapat aplaus meriah dari para undangan.

Misalnya, tim Rimba Belantara dari Jakarta yang mengambil tema tarian ”Satu Keluarga”. Melalui ciri khas gerakan mereka yang memadukan kelincahan, kedinamisan dan kesukacitaan, tim ini berusaha menggambarkan suasana keharmonisan dan kerukunan hidup sebuah keluarga yang berusaha untuk menjaga keindahan alam semesta. (K1-87)

SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL TAPEL 2013/2014

Pertempuran pamungkas mulai digelar. Ujian Nasional (UN) Utama untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP/) dilaksanakan pada 5 – 8 Mei ini. Meskipun perdebatan dan kritik akademis mengenai UN sama sekali tak boleh dianggap sebagai angin lalu, namun fokus kita pada hari-hari ini haruslah bagaimana mempersiapkan anak-anak didik untuk sukses menempuh UN. Indonesia memang masih dalam tahap harus terus belajar untuk menemukan sistem evaluasi pendidikan yang tepat. Tetapi, konsentrasi kita pada saat ini haruslah pada optimasi perjuangan para siswa untuk meraih sukses UN.