Bina Rohani 2018

Pada hari Selasa, 23 Januari 2018 anak – anak kelas IX SMP Maria Immaculata mengikuti kegiatan rutin tiap tahun yaitu Bina Rohani atau Bina Mental. apa sih Bina Mental itu? yuk kupas More »

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2017/2018

Hallo Sahabat Maria Immaculata, Hari ini Regu OSIS SMP Maria Immaculata Cilacap mengikuti Kegiatan LDK yang di Bimbing oleh Bapak John Koli dari Atambua Flores. emm ada yang tau gak LDK itu More »

Lomba DrumBand HUT Pertamina Ke- 51

dung tek tek dung tek tek… teloleeeeeetttt.. yaakk… sahabat Gita Marita pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 tim drumband sangat bersemangat mengikuti lomba Drumband dalam rangka HUT Pertamina yang ke- 51. mulai More »

Ziarah dan Rekreasi Ke Gua Maria Kereb Ambarawa

Hai Sahabat Marita, pada hari Jumat tanggal 4 November 2016 sebagian Warga Belajar mengikuti kegiatan Ziarah dan rekreasi ke Gua Maria Kereb Ambarawa, Taman Kyai Langgeng, dan Ketep Pass. Perjalanan dimulai pada More »

Bulan Bahasa Tahun Pelajaran 2016

Pada Hari Jumat, 28 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Smp Maria Immaculata Cilacap mengadakan berbagai lomba dalam rangka Bulan Bahasa diantaranya yaitu : 1. Lomba Cipta Cerpen 2. Lomba Cipta Puisi More »

 

Pelantikan DPD Inla Cilacap & Festival Senam Kasih Semesta

Pengusaha yang juga pegiat Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata (Kopi Semawis), Harjanto Halim, dilantik sebagai ketua DPD International Nature Loving Association (INLA) Jateng atau yang lebih dikenal dengan nama Perhimpunan Kasih Semesta periode 2010-2015. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Wanita, Minggu (23/5), ditandai dengan penyerahan bendera INLA dari Wakil INLA Indonesia, Pdt Citra Surya.

Dalam sambutannya, Harjanto Halim menuturkan, ke depan INLA Jateng akan mengenalkan kegiatan senam dan tari kasih semesta ke SD, SMP, SMA dan universitas di Jawa Tengah dengan harapan bisa membantu meningkatkan semangat hidup positif generasi muda. ”Semoga dengan kegiatan yang diadakan INLA mereka semakin bisa saling mengasihi, melindungi dan memuliakan hidup sendiri, orang lain dan alam semesta,” ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, di tempat itu digelar Festival Tari Kasih yang diikuti sembilan tim, di antaranya Rimba Belantara (Jakarta), Mawar Ungu (SMP Maria Immaculata Cilacap), SMA Bina Bakti (Cilacap), Cahaya Abadi (Semarang), SD Kuncup Melati (Semarang), Lautan Kasih (Salatiga), dan dibuka oleh Tim Drum Band GITA MARITA dari SMP Maria Immaculata Cilacap.
Atraktif Sembilan peserta yang mengikuti festival tari kasih ini menunjukkan performa yang atraktif dan memukau. Lewat keserasian empat aspek utama dari tari kasih yakni spirit, gerakan, estetika dan sukacita, para peserta seolah ingin menunjukkan elemen-elemen kehidupan di dunia yang penuh dengan cinta kasih. Alhasil, penampilan mereka pun mendapat aplaus meriah dari para undangan.

Misalnya, tim Rimba Belantara dari Jakarta yang mengambil tema tarian ”Satu Keluarga”. Melalui ciri khas gerakan mereka yang memadukan kelincahan, kedinamisan dan kesukacitaan, tim ini berusaha menggambarkan suasana keharmonisan dan kerukunan hidup sebuah keluarga yang berusaha untuk menjaga keindahan alam semesta. (K1-87)